Friday, January 5, 2018

List of 15 Most Beautiful Beaches in Indonesia, Best Travel Destination

Daftar 15 Pantai Terindah Di Indonesia, Destinasi Wisata Terbaik

Thursday, February 9th, 2017 - Tempat, Tempat Wisata Indonesia, Terindah
Eibroo.com – Pantai Terindah Di indonesia. Indonesia tentunya merupakan negara dengan pantai terbaik dimana negara ini adalah negara kepulauan dengan garis pantai terpanjang ke dua di dunia yang kebetulan berada di daerah tropis. Ciri geografis inilah yang menyebabkan indonesia memiliki potensi wisata bahari yang tidak tertandingi.
Berikut ini daftar 15 pantai terindah di indonesia yang bisa menjadi destinasi wisata kamu selanjutnya pada hari liburan. Mungkin beberapa dari nama pantai berikut ada yang sudah resing terdengar, ada juga yang masih asing. Nah, tentunya artikel ini bisa menjadi sumber referensi untuk kamu yang mencari destinasi wisata pantai yang cocok dengan keinginanmu.
1. Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang, pantai terindah di indonesia dengan pasir putih halus
Pantai pasir panjang terletak di pulau kei, mauluku. Pantai yang miliki panjang sekitar 2 kilometer ini terkenal dengan keindahan pasir putih yang sangat halus dan air yang jenih. Pantai ini juga masih sangat hijau dengan deretan pohon kelapa di sekitar pinggirannya yang bisa digunakan untuk berteduh dari panas matahari. Pantai pasir panjang adalah salah satu destinasi wisata utama di kabupaten kei dan dinobatkan sebagai pantai dengan pasir putih terhalus di Asia oleh National Geographic. Pantai ini biasanya ramai dipadati oleh wisatawan lokal saat akhir pekan dan tak jarang juga ditemukan beberapa wisatawan mancaneraga.
2. Pantai Nihiwatu
Pantai Nihuwatu, salah satu pantai terbaik untuk liburan
Pantai nihiwatu terletak di pulau sumba yang masih merupakan bagian dari provinsi nusa tenggara timur. Pantai nihiwatu terletak di sebuah pinggiran hutan yang masih hijau dan tergaja kelestarian alamnya serta dikelola secara privat oleh sebuah resort kelas dunia yang ada disana. Pantai sepanjang 2,5 kilometer ini memiliki pasir putih yang indah dan ombak yang relatif besar yang menjadikannya sebagai salah satu spot terbaik di indonesia untuk berlatih berselancar. Kebanyakan pengunjung di pantai nihuwatu adalah mereka yang menikmati liburan dan bulan madu dengan menginap di nihiwatu resort.
3. Pantai Pink
Pantai Pink, pantai terindah di indonesia dengan warna pink
Pantai pink adalah pantai yang terletak di pulau komodo, NTT. Pantai ini diberi nama sesuai dengan warna pasir di sekitar pantai yang berwarna merah muda hasil pelapukan koral yang ada di lingkungan bawah laut di pantai tersebut. Pantai ini pengunjungnya cukup ramai akhir-akhir ini dimana mereka yang pada awalnya berwisata ke pulau komodo untuk melihat komodo biasanya menyempatkan singgah di pantai ini. Pantai pink yang panjangnnya hanya sekitar 200 meter ini juga menyimpan kekayaan keindahan bawah laut yang bisa dinikmati dengan bersnorkeling di sekitar pantai.
4. Pantai Mawun
Pantai Mawun, salah satu pantai terpopuler di pulau lombok
Pantai mawun adalah sebuah pantai berbentuk teluk kecil yang terletak di bagian selatan pulau lombok, Nusa tenggara barat. Pantai yang memiliki pasir putih yang cantik dengan padang rumput yang indah disekitarnya ini biasanya menjadi tempat berjemur dan berfoto bagi para pengunjung. Pantai mawun termasuk salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di pulau lombok yang memang dikenal memiliki banyak wisata pantai yang indah, terutama karena kampanye pariwisata oleh pemerintah daerah nusa tenggara barat yang ikut menarik banyak wisatawan mancanegara.
5. Pulau Weh
Pantai Pulau Weh, pantai terindah di bagian paling barat indonesia
Pulau weh secara geografis merupakan pulau yang terletak di bagian paling barat indonesia. Di pulau ini inilah terletak sebuah kota kecil yang bernama sabang. Pulau Weh memiliki tiga pantai yang luar biasa indahnya yaitu pantai Anoi Itam, pantai Gapang, dan pantai Iboih. Selain indah, pantai di pulau ini juga masih relatif sepi pengunjung karena akses yang jauh. Hal ini tentunya sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam tanpa keramaian.
6. Pantai Bara
pohon kelapa di pantai bara
pantai bara terletak di kabupaten bulukumba sulawesi selatan, sekitar 2 kilometer dari pantai bira. Pantai ini memiliki kombinasi yang sangat cantik antara pasir putih, air jenih, serta pohon kelapa yang tumbuh disekitar pantai. Tak heran pantai ini menjadi primadona di kawasan sekitar yang menarik banyak wisatawan lokal untuk berkunjung terutama saat akhir pekan datang.
7. Pantai Ora
foto udara yang indah di pantai ora
Pantai ini disebut sebagai Bora-Boranya Indonesia. Hal ini merujuk pada sebuah resort di pantai ora yang bangunannya memiliki kemiripan bentuk dengan yang ada di bora-bora. Pantai ora terletak di maluku tengah, tepatnya di pulau seram. Keindahan dari pantai ini bisa kita lihat dengan kejernihan airnya yang membuat terumbu karang dapat dilihat dengan jelas dari atas. Selain itu pantai orang juga memiliki pemandangan saat matahari terbenam yang sangat indah.
8. Raja Ampat
surganya para penyelam
‘Raja ampat adalah sebuah gugsan pulau yang terletak di kabupaten sorong, papua barat. Raja Ampat dikenal sampai ke mancanegara berkat keindahan bawah laut yang tidak tertandingi. Biota berupa terumbu karang dan juga hewan laut di raja ampat membentuk sebuah kehidupan bawah laut yang mengagumkan, sehingga menjadi surga para penyelam dunia. Pada umumnya wisatawan yang berkunjung ke raja ampat adalah mereka yang ingin melihat keindahan dunia bawah laut dengan diving atau snorkeling. Selain itu pantai di kepulauan ini juga memiliki pasir putih cantik dan bersih.
9. Pantai Nembrala
pantai terindah di pulau roti
Pantai nembrala adalah pantai yang terletak di pulau Roti, bagian paling selatan indonesia. Selain indah, pantai ini juga memiliki gelombang ombak yang menantang, dapat menjadi surga bagi para penggemar olahraga surfing. Susana pantai yang masih lengang juga menjadi salah satu nilai tambah sehingga saat berkunjung ke pantai ini, serasa berada di pantai pribadi. Walaupun belum terlalu terkenal, lingkungan di sekitar pantai Nemblara dikelola dengan baik oleh pemerintah dan pihak swasta. Sedangkan untuk penginapan dan akomodasi, juga tersedia di sekitar pantai.
10. Karimun Jawa
Karimun Jawa
Karimunjawa adalah sebuah kepulauan yang masuk dalam wilayah kabupaten jepara, jawatengan dengan sebuah taman nasional yang memiliki pantai yang indah. Sangat banyak yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan di pantai berpasir putih sekitar kepulauan ini seperti Berenang, Snorkeling, Scuba diving, Memancing, melihat penangkaran hiu atau serkeliling menikmati keindahan pulau.
11. Pantai Padang-Padang
Pantai Padang-Padang
Pantai yang terletak di pulau Bali ini menjadi terkenal semenjak dijadikan sebagai salah satu lokasi utama dalam pembuatan film yang dibintangi Julia Robert, “Eat, Pray, Love”. Pantai padang-padang dipenuhi berbagai karang besar yang menjadikannya lebih indah lagi. Ombak di pantai ini juga sangat baik bagi para peselancar, sehingga sering menjadi tempat penyelenggaraan turnamen surfing dunia.
12. Pantai Sawarna
Pantai Sarwana
Pantai sarwana terletak terletak di sebuah desa kecil di provinsi Banten. Pantai ini cocok menjadi destinasi wisata untuk kamu yang suka berpetualan, dimana selain memliki pantai yang indah, di daerah sekitarnya juga memiliki berbagai bukit berbatu, gua, dan hutan-hutan hijau.
13. Gili Air
pantai terindah di indonesia
Gili air adalah salah satu pulau dari 3 pulau gili di sebelah utara pulau lombok yang menjadi tujuan wisata utama di daerah ini. Gili air memang tidak sepopuler pulau tetangganya yaitu gili trawangan, namun pantai di pulau ini bika dikatakan lebih cantik dan lebih bersih. Suasana pulau dengan wisatawan yang tidak terlalu banyak tentunya lebih baik jika anda mencari ketenangan. Bagi pecinta snorkeling juga bisa menikmati keindahan bawah laut di sekitar pantai di pulau gili air ini.
14. Pulau Derawan
Pulau Derawan
Pulau derawan terletak di bagian timur pulau Kalimantan yang memiliki keindahan pantai pasir putih yang luas dan dangkal. Selain itu pulau ini juga memiliki daya tarik lainnya berupa berbagai macam flora fauna laut yang langka di dunia. Kamu bisa berenang dengan ubur-ubur tak beracun dan kura-kura hijau terbesar di dunia disana.
15. Pantai Tanjung Tinggi
Pantai Tanjung Tinggi

Tanjung tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam. Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai dengan penampakan unik yang merupakan salah satu tempat wisata di pulau Belitung. Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi.

No comments:

Post a Comment

GUBERNUR SUMUT JANJILAH PADA RAKYAT SUMUT HARGA RUMAH DI BAWAH 50 JUTA

JIKA CALON GUBERNUR SUMUT PERIODE 2019 S.D 2024 BERJANJI ADA RUMAH HARGA DIBAWAH 50 JUTA DAN DP 0% MAKA DENGAN SUKA RELA SAYA BERJANJI ...